4 Tips Memilih Warna Kusen Aluminium

Kusen rumah minimalis kini dapat dibuat dari beberapa pilihan bahan. Jadi tidak harus dari bahan kayu saja. Tepatnya ada pula kusen rumah yang dibuat dari bahan logam alumunium yang menjanjikan kualitas yang tidak kalah awet. Kusen rumah dibedakan ke dalam beberapa kegunaanya, yaitu :

1. Kusen Pintu :

Misalnya pintu utama, pintu kamar tidur, pintu kamar mandi, pintu garasi, dan lainnya.

2. Kusen Jendela

Misalnya jendela ruang tamu, jendela kamar tidur, jendela ruang dapur, dan lainnya.

3. Kusen Ventilasi :

Kusen ventilasi umumnya diaplikasikan pada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur,

Lihat Harga Murah Kusen Aluminium Disini

4 Tips Memilih Warna Kusen Aluminium

Adanya kusen pada dua bagian penting dalam sebuah rumah seperti pintu dan jendela tidak dipungkiri dapat menambah nilai artistik konsep rumah.

Oleh sebab itu, Anda selaku pemilik rumah mesti memperhatikan betul model dan desain kusen rumah tidak terkecuali dalam hal pemilihan warna cat kusen rumah. Berikut diberikan 4 tips dalam  memilih warna kusen aluminium :

1. Pertimbangkan Bahan Kusen

Dalam pemilihan warna kusen disarankan untuk mempertimbangkan bahan kusen yang digunakan. Apabila kusen dibuat dari material kayu, maka warna natural menjadi pilihan tepat guna menonjolkan kesan alami yang bisa pula diperkuat dengan mempeliturnya. Sebaliknya bila kusen menggunakan material logam alumunium, maka warna-warna aluminium patut dipertimbangkan

2. Pertimbangkan Warna yang Harmonis

Saat memilih warna kusen rumah minimalis penting pula mempertimbangkan kepaduan dan keharmonisan dengan desain rumah secara keseluruhan.

Lihat Cara Mudah Menghitung Biaya Pembuatan Kitchen Set Disini

Usahakan memilih warna yang dapat berpadu secara harmonis dan tidak saling bertabrakan. Misalnya pada pintu yang berwarna cenderung gelap, Anda bisa memilih warna kusen yang lebih terang yang mana masih ada dalam satu gradasi warna.

3. Padukan dengan Warna Furniture

Tips selanjutnya yaitu dengan memadukan warna kusen dengan warna furniture dalam ruangan. Hal ini agar warna yang dipilih terlihat semakin harmonis.

Misalnya bila furniture di dalam rumah Anda didominasi warna kayu, maka Anda bisa memilih warna cokelat untuk kusen jendela atau pintu untuk menojolkan kesan klasik dan natural.

4. Timbulkan Warna dengan Kontras Hangat

Bagi Anda yang ingin menojolkan kesan lain, tidak ada salahnya pula memadukan warna kontras yang terlihat hangat. Dalam hal ini tidak berarti Anda bebas menabrakan sembarang warna, tetapi mesti mempertimbangkan keserasiannya pula. Misalnya saja paduan warna pink soft dengan hitam. Warna hitam pada kusen jendela kaca akan semakin menegaskan warna pink soft pada dinding yang cenderung lembut.

Itulah beberapa tips seputar pemilihan kusen rumah minimalis yang dapat dijadikan panduan. Dengan pemilihan warna kusen yang tepat pastinya interior dan ektrior rumah Anda akan semakin cantik. Sekian ulasan kali ini. Semoga dapat memberi ulasan yang bermanfaat dan menginspirasi.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *