Pemasangan Kusen Aluminium

Pemasangan Kusen Aluminium

Pemasangan Kusen Aluminium
Pemasangan Kusen Aluminium

Untuk memperindah rumah Anda pada saat tahap akhir ada beberapa bahan yang akan Anda perlukan sebagai sentuhan akhir pada rumah Anda yang akan membuat rumah menjadi semakin indah. Salah satu yang sangat penting untuk diperhatikan pada saat tahap akhir pembangunan rumah adalah adanya beberapa bahan bangunan yang akan memperindah rumah Anda dengan baik. Jika Anda perhatikan maka sebenarnya mungkin ada banyak hal yang bisa Anda pilih sebagai bahan bangunan untuk memperindah rumah Anda, maka biasanya jika Anda datang ke toko bahan bangunan untuk memilih beberapa bahan bangunan untuk tahap akhir Anda pasti akan merasa bingung ketika melihat banyaknya bahan yang bagus untuk tahap akhir ini.

Salah satu bahan bangunan yang biasanya menarik mata adalah kusen aluminium. Kusen ini adalah bahan pembatas atau pembentuk yang biasanya menjadi rangka dari jendela atau pintu yang kemudian akan dipasangi kaca, jika Anda memiliki ruangan yang akan disekat dengan menggunakan pintu kaca maka tentunya Anda membutuhkan sebuah kusen aluminium untuk membuat rangka pintu kaca itu, namun tentunya bahan kaca yang digunakan untuk pintu dan jendela tidaklah sama. Biasanya bahan kaca yang digunakan untuk digunakan pada kusen aluminium untuk pintu lebih tebal. Karena pintu biasanya digunakan sebagai bagian depan bangunan atau bagian belakang maka tentunya harus kuat pertahanannya. Maka dari itu pembuatan pintu dengan bahan kaca hanya digunakan untuk keperluan tertentu saja. Cara pemasangan kusen aluminium juga tidak semudah bahan kayu.

Pemasangan Kusen Aluminium

Pada saat pemasangan kusen aluminium biasanya cara yang dibutuhkan berbeda dengan pemasangan kusen kayu, kusen kayu cenderung lebih berat daripada kusen aluminium sehingga dengan demikian bagi Anda yang menggunakan kusen aluminium maka akan membutuhkan beberapa bahan lain yang berbeda dengan saat pemasangan kusen kayu. Kusen kayu harganya jauh lebih mahal daripada kusen aluminium. Pada saat pemasangan kusen aluminium maka sebelumnya pastikan bahwa bagian dinding di sekitar tempat pemasangan kusen yang sudah diplester dengan halus sehingga akan lebih memudahkan dalam pemasangannya. Plester yang dilakukan pada bagian sekitar tempat pemasangan kusen juga berguna untuk membuat pemasangan lebih melekat. Sebaiknya bagian tempat pemasangan tidak boleh terlalu pas dengan ukuran namun dilebihkan beberapa mili meter. Jika terlalu pas maka ditakutkan Anda akan sulit dalam melakukan pemasangan.

Harga Kusen Aluminium

Tentunya untuk harga kusen aluminium ini berbeda-beda untuk setiap ukuran, terutama karena ukuran untuk pintu dan jendela berbeda maka tentunya kusen aluminium yang digunakan untuk pintu jauh lebih mahal daripada kusen aluminium yang digunakan untuk membuat rangka jendela. Selain itu harganya bisa berubah juga sesuai dengan ketebalannya. Misalnya saja kusen aluminium untuk ketebalan 3 inchi dijual seharga Rp 105.000 untuk tiap meternya.

Save

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *